TP-Link Siap Debut Smartphone 4G Tahun Ini

  • TP-Link Siap Debut Smartphone 4G Tahun Ini
  • TP-Link Siap Debut Smartphone 4G Tahun Ini
Teknologi

Komposisi Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDNtahun ini menjadi 30 persen dianggap menjadi sandungan bagi TP-Link menghadirkan smartphone ke Indonesia. Pertengahan tahun kemarin, TP-Link sudah mengumbar akan memasukkan smatrphonedebut mereka dengan merek Neffos.

Dua produk smartphone debut NeffosTP-Link yang batal dihadirkan yakni C5 dan C5L. Keduanya memang masih mendukung jaringan 3Gtapi TP-Link mengurungkan niat membawa C5 dan C5L dan berkomitmen untuk fokus memilih menyelesaikan aturan TKDN 30 persen terlebih dahulu.

"(C5 dan C5L) kita hold semua. Kita datangkan produk terbaru, yang harusnya sudah 4G," ujar Marketing Manager TP-Link Neffos, Daniel Thian kepada , saat ditemui di Sarinah, Jakarta, Kamis 12 Januari 2017.

Kapan waktu tepatnya smartphone 4G Neffos hadir?Daniel belum menyebutkan secara pasti. Dia hanya mengatakan kemungkinan smartphone mereka akan hadir pada tahun ini.

Saat ini, kata dia, tim produksi di Indonesia sedang melakukan penghitungan kembali nilai manufaktur dan menghitung nilai investasi,yang kemudian akan diserahkan ke TP-Link pusat.

Sebelumnya, TP-Link sudah mengumbar spesifikasi dua smartphone debutan tersebut. C5 hadir dengan sistem operasi Quad Core 1 GHz dan C5L dengan sistem operasi Qualcomm Snapdragon Quad Core 1 GHz terbaru dengan 64-bit.

Kemudian keduanya sudah didukung dual SIM,kamera 8 MP auto focus dan 5 MP untuk kamera depan untuk C5. Sedangkan untuk C5L dibekali dengan kamera utama 8 MP auto focus dan kamera depan 2 MP.

Untuk memori, C5 hadir dengan RAM 2 GB, ROM 16 GB dan C5L dengan RAM 1 GB, ROM 8 GB. Sementara kapasitas baterai, C5 hadir dengan 2.200 mAh dan C5L hadir dengan 2.000 mAh. Rencananya, keduanya akan dihargai kisaran Rp1-2 juta. Dua smartphone pemula dari TP-Link ini masih didukung jaringan 3G.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!